Lowongan Kemenkeu 2013 Di Pastikan Rekrut 6.000 CPNS

August 19, 2013 by - Filed under: cpns, Info CPNS 
Yahoo MessengerShare

Lowongan Kemenkeu  2013

Di Tahun 2013 ini Kementrian Keuangan hanya dapat memastikan bahwa pihaknya hanya mendapatkan jatah kuota sebanyak 6.000 kursi yang diperuntukan bagi calon pegawai negri sipil (CPNS). Dari jumlah total 9.000 yang telah diajukan oleh pihak Kemenkeu kepada pusat, ternyata Kemenkeu hanya diberikan jatah kuota sebanyak 6.000 kursi.
Tahun 2013 Kemenkeu Rekrut 6.000 CPNS

 

Dan untuk pelaksanaannya sendiri tersirat kabar akan digelar pada bulan Oktober tahun 2013 yang akan datang, namun kabar tersebut sampai saat ini masih simpang siur kebenarannya.

Ki Agus Badarudin, Sekretaris Jenderal Kemenkeu mengungkapkan, bahwa pihak Kemenkeu telah dapat dipastikan akan menerima jatah kuota sebanyak 6.000 orang, dan jumlah tersebut telah mendapatkan persetujuan dari KemenPAN-RB.

Jumlah tersebut adalah jumlah yang dimana telah mendapatkan penambahan yang asalnya KemenPAN-RB hanya menyetujui perekrutan CPNS bagi Kemenkeu berjumlah 4.000 dan sekarang jumlah tersebut bertambah menjadi 6.000. “Proses penambahan kuota CPNS yang diperuntukan bagi KemenPAN-RB untuk saat ini memang tengah dibutuhkan oleh pihak kemenkeu,” tutur Ki Agus.

Apalagi terkait dengan direktorat Ditjen Pajak dan Ditjen Bea Cukai, kedua direktorat tersebut saat ini tengah membutuhkan banyaknya tenaga tambahan yang mungkin nantinya juga dapat memperoleh jatah porsi CPNS yang jumlahnya lebih banyak dibandingkan dengan direktoral lainnya.

Ki Agus kembali menjelaskan, “Untuk tenaga yang tahun ini akan diperbanyak tenaga pegawainya yaitu pada direktorat pajak serta cukai, walaupun yang lainnya sampai saat ini masih ada.”

Untuk tenaga pegawai yang tengah dibutuhkan oleh Kemenkeu harus memiliki dua karakteristik yang harus dapat terpenuhi. Yaitu para calon kandidat harus memiliki sifat pengawasan serta sifat penagihan. Dan kedua karakteristik tersebut dikhususkan atau dilebih utamakan untuk penempatan tenaga pegawai pada bagian Direktorat Jenderal Pajak dan Bea Cukai.

Ki Agus mengungkapkan, ” Untuk spesifikasi yang nantinya akan pihak kami pilih yaitu tentunya kami akan melihat dari segi pendidikan, dan kemudian nantinya akan dilakukan pemilihan jabatan apa yang sesuai dengan bakat serta minat yang dimiliki. Jika untuk penempatan jabatan kayak pajak dan cukai itu akan sangat terkait dalam segi penerimaan, pengawasan, serta penagihan.”

Read previous post:
Info Kuota CPNS 2013 Pemkot Bogor
Pengumuman Pendaftaran CPNS Digelar Bulan Ini
Close