Lowongan Kerja Hartono Istana Teknologi Polytron

August 24, 2013 by - Filed under: Industri 
Yahoo MessengerShare

Lowongan Kerja  Polytron 2013

Sejarah Polytron dimulai  saat pemilik pabrik rokok PT Djarum Kudus mendirikan perusahaan dengan nama PT Indonesia Electronic dan Engineering dengan penyertaan modal sebesar Rp. 50 juta untuk memproduksi barang elektronika. Sebagai industri rokok yang berekspansi ke industri elektronika, sejak awal pemilik perusahaan tidak mau melibatkan pihak maupun modal asing. Sejak berdiri perusahaan ini tidak memiliki prinsipal sehingga tidak harus membayar royalti pada setiap produk yang dihasilkan. Kemudian pada tahun 1977, perusahaan mencoba merekrut 14 tenaga kerja perempuan lulusan SMEA dan SMA untuk dilatih menyolder dalam usaha merakit komponen menjadi rangkain produk elektronika. Didatangkanlah komponen-komponen elektronika dari Singapura sebagai bahan training 14 karyawan tersebut.

Setelah dianggap cukup berlatih dan belajar, masih di tahun yangsama pabrik di Kudus ini mulai mendatangkan komponen dari Belgia untuk memulai proses alih teknologi dari Philips-MBLE Belgia. maka diluncurkanlah produk televisi pertama mereka dengan diberinama merek Polytron. namun televisi pertama buatan mereka ini ternyata gagal di pasaran karena ukuran televisinya yang besar dan masih memerlukan kotak speaker sehingga tidak menarik pembeli yang ingin produk yang praktis. Di sinilah pabrik ini mengalami kegagalan dalam pemasaran. Kala itu, produk mereka ditolak oleh toko-toko elektronika bahkan lebih parahya lagi sang dirut pernah diusir oleh toko tatkala menawarkan Polytron ini. Tapi menyadari bahwa pada dasarnya mereka merupakan pabrik rokok yang ingin menguasai industri elektronika, makanya mereka bersedia menjalani masa-masa sulit itu sebagai kesempatan untuk belajar.

Dari semula menggunakan teknologi Eropa mereka beralih ke teknologi Hongkong. Dari komponen-komponen yang diimpor dari Hongkong, kamudian saai itu mereka meluncurkan televisi hitam putih 20 inchi. Dalam waktu bersamaan mereka membuka lembaga riset serta pengembangan sendiri sehingga sejak itu mereka menjadi pabrik elektronika dengan desain produk yang diciptakan sendiri. Alih teknologi televisi juga didapakan melalui kerjasama mereka dengan perusahaan televisi Salora dari Finlandia yang saat ini bernama Nokia. Sejalan perkembangannya, nama perusahaan kemudian berubah dari PT Indonesia Electronic dan Engineering menjadi PT Hartono Istana Electronics, dan di tahun 2000 berubah lagi menjadi PT Hartono Istana Teknologi. Sejalan dengan perubahan namanya, perusahaan ini sudah berhasil mengembangkan teknologi televisi berwarna hemat energi (40 Watt) yang memeiliki ukuran 17, 20 dan 26 Inchi. Bahkan mereka mampu menghasilkan televisi dengan daya 20 watt saja, yang diklaim sebagai yang pertama di dunia. Dewasa ini Polytron juga mulai mengekspor produknya walau harus merubah bendera supaya diterima pasar lokal Eropa.

Lowongan Kerja Terbaru Hartono Istana Teknologi Polytron

Posisi : Leader Produksi

Persyaratan

  • Pria, usia max 26 Th
  • IPK min 2,75
  • Pendidikan D3 T. Elektro ( arus lemah ), Mesin Produksi dan T. Mekatronika

Posisi : HRD

Pesrsyaratan :

  • Pria / Wanita, usia max 26 th
  • Pendidikan S2 Psikologi (Profesi)
  • IPK min 2,75
  • Menguasai alat – alat psikotes

Jika anda tertarik dan memenuhi kualifikasi segera kirimkan lamaran serta cv lengkap, atau silahkan melamar secar online melalui link di bawah ini>>
Sumber Lowongan Teknologi Polytron

Read previous post:
Info CPNS 2013 Karanganyar – 464 Tenaga Honorer K2 Mengikuti Seleksi CPNS 2013
Daftar Tamatan Lulusan Yang di Butuhkan Kemenkeu
Close