Proses Pelaksanaan ujian CPNS Honorer K2 3 November 2013

October 21, 2013 by - Filed under: cpns, Info CPNS 
Yahoo MessengerShare

Pelaksanaan ujian CPNS Honorer K2

Berikut ini informasi yang terkait dengan proses pelaksanaan ujian CPNS bagi golongna tenaga honorer K2 yang akan diangkat menjadi CPNS untuk tahun anggaran 2013. Dan pelaksanaan ujian CPNS tersebut akan digelar pada tanggal 3 November tahun 2013 ini, dan pelaksanaan tersebut akan secara bersamaan dengan proses ujian CPNS bagi golongan pelamar umum.

Menyangkut hal tersebut, pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Mataram dalam waktu dekat ini akan memberikan arahan terhadap sejumlah golongan tengaa honorer K2 yang akan mengikuti proses ujian CPNS tersebut, beliau menjelaskan, “pengarahan akan diberikan pada minggu-minggu ini.”

Beliau juga menegaskan bahwa materi soal ujian yang diperuntukan bagi golongan tengaa honorer tersebut telah ditangani secara langsung oleh pemerintah pusat, serta telah disusun oleh 5 perguruan tinggi yang berada di pulau jawa. Beliau kembali menegaskan, “kami yang saat ini berada di daerah, hanya akan menjadi panitia pendukungnya saja.”

Untuk jumlah tengaa honorer yang saat ini tercatat berada di Mataram yang memiliki hak untuk mengikuti ujian CPNS tahun ini yaitu berjumlah 1.250 orang. Mereka berasal dari sejumlah satuan kerja perangkat daerah, yang dimulai dari beberapa tenaga pendidik sampai tenga alapangan.

Beliau mengungkapkan bahwa berdasarkan informasi untuk pelaksanaan ujian tersebut akan langsung dipantau oleh pihak BPKP serta oleh pihak KPK.

Beliau menambahkan dari hasil keseluruhan tengaa honorer tersebut, ternyata tidak hanya golongan yang berusia muda, bahkan diantaranya banyak golongan tenaga honorer yang memang telah mengabdi kepada negara selama puluhan tahun atau dalam kata lain mereka honorer tua. Bagi golongan tenaga honorere yang memang telah tua ini, sangat dibutuhkannya bimbingan dalam melakukan pengisian soal pada lembar jawaban komputer. “Kesempatan untuk lulus bagi mereka akan sama saja. Dikarenakan pemerintah tidak akan memandang mereka dari segi tua ataupun muda. Bila pelamar tersebut memang dinyatakan dapat memenuhi persayratan maka peserta tersebut bisa dinyatakan lolos dan bisa mengikuti tahan seleksi selanjutnya. Begitupun sebaliknya, jika peserta tidak dapat memenuhi persyaratan maka mereka akan dinyatakan gugur.”

Ditambahkannya lagi dari sejumlah pelamar tenaga honorere yang berjumlah 1.250 akan diambil 30% saja. Sementara itu untuk 70% nya lagi yang tidak lulus dipastikan akan menjadi tenga kontrak. Akan tetapi kepastian tersebut yang secara tertulis masih belum dikirim oleh pemerintah pusat.”Sempat dibahas di pusat. Hanya saat itu tidak ada dialog, pokoknya aturannya bakal dikirim ke daerah,’’ pungkasnya.

Read previous post:
Lowongan Kerja Akunting dan Karyawan PT Asuransi Raksa Pratikara
Lowongan SMEA , D3 , S1 Sarjana Akuntansi Di Ori Group
Close